1.)sebuah persegi panjang memiliki panjang 36 cm,dan alas 54 cm.hitunglah keliling persegi panjang tersebut!
2.)perbandingan murid laki-laki dan perempuan 3:4,jika jumlah murid laki-laki dan perempuan 36 anak.tentukan banyak siswa perempuan!
3.)jarak ota A dan B adalah 32 cm.jika skala 1:800.000.Berapa jarak kedua kota tsb yg sebenarnya?
Mohon bantuannya trimss

2
yg no.1 dan 2 tolong pake carannya ya
tolong waktunya mepet nih
no. 1 kok panjang ma alas bukannya lebar ?
1. keliling = 2x (p+l)
= 2 x (36+54)
= 2 x 90
= 180 cm
2. laki-laki : perempuan
3 : 4
Banyak perempuan = 4/7 x 36 (catatan 4/7 = 5,7)
= 5,7 x 36
= 20,52
Karena manusia harus utuh jadi = 21 anak

3. jarak sebenarnya = 32 x 800000
= 25600000cm
= 256 km
siswa laki-laki 12 org kalau perempuan 9 kalau salah mphon dimaafkan

Jawabanmu

2014-05-05T22:24:03+07:00

1.54+54+36+36= 180

2. 3+4= 7 ### (36÷7). 4 = sekitar 20

3. 32. 800000= 25600000
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T08:00:59+07:00
1) K = 2×(p+l) = 2×(36+54) = 2×90 = 180 cm
2) 4 / (per) 7 × 36 = 20,57 dibulatkan 21 anak
3) jarak sbnrnya = jarak peta ÷ skala = 32 ÷ 1:800.000 = 32×800.000 = 25600000 cm = 256 km

smg brmnfaat ya! tlg tandai jwbn ini sbgai yg terbaik! ;)
1 5 1