Jawabanmu

2014-05-05T22:13:41+07:00
1. 3 4/10 = 34/10 = 340%
2. krn diskon 20 maka yg harus dibayar hny 80% = 20/80 × 550.000 = 137.500
eh nomor 2 itu 80/100 × 550.000 = 440.000 maaf salah
ok makasih ya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T22:16:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) 3 4/10 ⇒ 34 / 10
mengubah jd persen
34/10 . 100% = 340%

2) 80/100 . 550000 = Rp440000
1 ) 3 4/10 = 3 + 4/10
Mengubah ke persen cukup kalikan 100%
3 x 100 % =300 %
4 /10 x 100% =400/10 % = 40 %
Jadi
300% + 40 % = 340%
2) Diskon = 20% x 550.000
= 20/100 x 550.000
= 2 x 55000
= Rp. 110.000,-
Jadi harga yang harus dibayar = Harga Awal – Diskon
= 550.000 – 110.000
= Rp. 440.000,-