Lima buah partikel berada dalam sistem dengan dua level energi. Dua partikel tereksitasi pd level yg lbh tinggi. Jika partikel tersebut terbedakan:
a). Hitunglah jumlah keadaan berbeda yg mungkin
b). Hitunglah Entropi sistem

1
ini soal tentang apa? -___-

Jawabanmu

2014-01-23T22:07:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hukum kedua termodinamika Sumber: Frederick J. Bueche,Fisika, edisi ke-8, 1989 (1)    Kalor secara spontan akan mengalir dari benda yang panas ke benda yang dingin, dan bukan sebaliknya (2)    Tidak ada mesin kalor yang berputar terus menerus dapat merubah seluruh energi yang masuk menjadi kerja (3)    Jika suatu sistem mengalami perubahan spontan, maka perubahan akan berarah sedemikian rupa sehingga entropi sistem akan bertambah atau akan bertahan pada nilai sebelumnya
Entropi merupakan suatu perubahan keadaan pada sistem yang setimbang. Ini berarti bahwa S ( entropi ) sistem selalu sama, apabila sistem berada dalam keadaan keseimbangan tertentu.

a. jumlah entalpi jagad raya Δs = 0 dan bertambah pada saat irreversible terjadi Δs>0
   menjadi 5 x partikel >0
b. Δs =Q/T = 1 - q2/q1