Jawabanmu

2014-05-05T23:37:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dipagi hari para pedagang pasar sudah membuka lapak mereka supaya banyak rezeki yang mereka dapatkan, dengan berebutan pembeli dengan pedagang lainnya,
pak Adi : sayuranya bu masih seger seger nih kaya syahrini, ayo buk dipilih.
bu Dyah : bayamnya 1 ikat berapa pak???
pak Adi  : murah buk 1 ikatnya 1000 saja.
bu Dyah  : nggak bisa kurang pak ???
pak Adi    : harga dari petaninya dah mahal lho buk,
bu dyah : gak jadi aja pak (pergi ketempat lain)
bu Atik : buk silahkan lihat - lihat dulu ini sayurannya bersih dan bagus bagus lho buk,
bu dyah : berapa 1 ikatnya bu??
bu atik : 2500= 3 ikat bu , kalau satu 900 aja bu.
bu dyah : murah sekali bu, gak rugi , ya udah saya beli 3 ikat .
bu atik : iya dong bu, biar pembeli senang , ini bu 3 ikat 2000
bu dyah : iya makasih....
beberapa waktu kemudian .
bu dyah  : bu kok sayurannya kaya gini sih banyak ulatnya terus daunnya banyak                            bentol-  bentol hitam coklat (marah)
bu atik   : masak sih bu, tadi gak kayak gitu,
bu dyah  : lha ini apa ???
bu eni     : bu atik sayuranya ini berapa???
bu dyah  : pokoknya walaupun cuma 2000 saya mau uamg saya kembali.
bu eni    : ada ap to ini ???
bu atik   : nggak ada apa-apa bu cuma sepele
bu eni    : ada pa tho bu kok marah - marah ??? (bingung)
bu dyah  : ini lho bu sayuranya katanya bersih bagus - bagus kok malah kayak gini
bu eni    : sabar bu, kalau gitu saya nggak jadi beli disini saya ke pedagang lain aja ,                 ayo bu Dyah,
bu Dyah : iya bu . ini buk saya kembalikan
pak adi   : ayo bu dipilih-pilih masih bagus dan segar sayurannya ayo mampir
bu dyah : pak saya beli 3 ya.
pak adi  : iya bu siap .... (sambil bertanya) ada apa tho bu???
bu eni    : tadi bu dyah ini beli sayuran disebelah dikirain bagus seger ternyata                          sampai di rumah enggak, ou ya say juga beli 3 ya.
pak adi  : ou gitu .. ini bu dyah, oke saya pilihkan yang seger - seger bu
bu dyah : kalu gitu kalau belanja tak kesini aja .
bu eni    : iya bu
pak adi  : ini sayurannya ,iya buk kesini aja saya malah berterimakasih ibu -ibu mau                  belaja di lapak saya (bangga)

* pesan : suatu barang atau jasa yang harganya murah tidak menjamin kualitas , kalaupun harga sedikit mahal maka barang yang ditawarkan itu menjamin kualitas.
16 3 16