Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T21:30:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
X₁ - x₂ = -6
√D / a = -6
√D = -6a
√(b² - 4ac) = -6(a)
√(3² - 4(1)(p)) = -6(1)
√(9 - 4p) = -6 ⇔ kuadratkan kedua ruas
9 - 4p = 36
-4p = 36 - 9
-4p = 27
p = 27/(-4)
p = -6 (3/4)

mungkin sih
haha engga yakin kak
we dijadiin yang terbaik, padahal salah loh -_-
engga apa-apa ;;)\
makasih ^____^
sama-sama ;;)
2014-05-05T21:32:10+07:00
Aku kasih contoh dulu ya :
Soal :
Selisih akar-akar persamaan kuadrat 2x² + px + 16 = 0 adalah 4. nilai p yang positif adalah ...

Jwb :

akar-akar persamaan 2x² + px + 16 = 0 adalah x1 dan x2, 

x1 + x2 = -p/2 

x1 * x2 = 8 

(x1 - x2)² = x1² + x2² - 2x1 x2 

(x1 - x2)² = (x1 + x2)² - 4x1 x2 

(4)² = (-p/2)² - 4(8) 

1/4 * (p² - 192) = 0 

p yang bernilai positif adalah 

p = 8√3 <--