Jawabanmu

2014-05-05T20:40:32+07:00
Jadi 500000.15 = 7500000 .2 = 15000000 cm atau 150 km
kalo diperbesar enggak justru dibagi 2?
ooo ya
sorry
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T20:41:27+07:00
Pertama2 kita kalikan terlebih dahulu jarak dalam peta dengan skala yaitu:
15 cm * 500.000 = 7.500.000 cm
Lalu kita ubah menjadi jarak sebenarnya ke dalam km yaitu:
7.500.000 cm = 75 km
Maka jarak sebenarnya adalah B. 75 km
oh iya, salah di skala, kembalikan ke rumus dan skalanya diganti dengan 2*500.000 dan jawabannya adalah E. 150 km, maaf tdi lupa baca soal lebih teliti
Komentar sudah dihapus
hmm iya juga sih, klo kayak gitu berarti gk ada jawabannya, saya ketemu jawabannya 37,5 km
nah iya itu, saya juga mentoknya di situ. hehe yaudah, thanks ya :)
sama2