Seutas tali dibagi menjadi 4 bagian dengan panjang membentuk barisan geometri. jika panjang tali terpendek adalah 16cm dan terpanjang 54cm, maka panjang tali mula mula adalah
tolong jawabnya dengan cara agar saya bisa mempelajarinya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T20:39:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
a =16
ar^3 = 54

Eliminasi 
r = 1,5
sn = a (r^n - 1) : r-1
sn = 16 (1,5^4 - 1) : 1,5 -1
sn = 16 (4,0625) : 0,5
sn = 65 : 0,5 
sn = 130 cm
2 3 2
2014-05-05T20:43:33+07:00
U1=a=16
U4=54-->54=16 . r pangkat 3
r pangkat 3= 54/16
=27/8= akar 3 dari 27/8 = 3/2

S4= 16 ( 3/2 pangkat4 - 1)
-------------------------- << per
3/2 - 1

= 16 (81/16 - 1)
----------------
1/2
= 16 (81/16 - 16/16)
---------------------- 16 dibwh 81 dicoret sama 16 di luar luring

= 65 x 2/1 = 130 cm
1 5 1