Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T20:20:53+07:00
susi menabung di koperasi sebesar Rp. 3.500.000 setelah 9 bulan, uang tabungan susi Rp. 3.815.000. Besar jasa simpanan pertahun adalah

3.815.000-3.500.000 = 9/12 * x/100 * 3.500.000
315.000 = 9/12 * x * 35.000
315.000 * 12/9 = 35.000*x
420000 / 35.000 =
x = 12%
klau bener kasih jawaban terbaik ya XD

bener ko
salah
bener itu soal yg dicari emng bunga pertahun
tapi yg di tanya jasa simpanan bukan bunga pertahun
Komentar sudah dihapus
2014-05-05T20:41:42+07:00
Bunga = 9/5 * 12/100* modal 
bunga = 9/100 * modal 
bunga + modal = 3.815.000,00
9/100 + modal + modal = 3.815.000,00
109/100modal = 3.815.000,00
modal = 3.815.000,00 * 100/109
Modal = 3.500.000,00
1 5 1