Penyilangan jeruk manis kecil menghasilkan 301 jeruk manis dan 99 masam. Kedua induk yang mungkin adalah...

2
Induk? MM >< mm mungkin? Heheh, gatau juga sih
Krn anaknya memenuhi prinsip anak dari pasangan heterozigot, yaitu 3 : 1, kedua induknya itu adalah: Mm x Mm (Induk manis yang heterozigot)..

Jawabanmu

2014-05-05T20:13:13+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T00:16:01+07:00
Krn anaknya memenuhi prinsip anak dari pasangan heterozigot, yaitu 3 : 1, kedua induknya itu adalah: Mm x Mm (Induk manis yang heterozigot. s
Caranya itu : Andaikan alel M untuk manis dan m untuk masam
P1 : Mm x Mm
G : M m x M m
F1: MM : 2 Mm : mm
3 Manis (MM dan 2 Mm) serta 1 masam (mm). Yang hrs kamu tahu terlebih dahulu itu kaidah dominansi suatu alel..