Persamaan garis melalui titik (-2,1) dan tegak lurus garis yang persamaannya 2y = -x + 1 adalah?

2
pilihan??
a. 4x - y + 1 = 0 b. 1x - y + 3 = 0 c. 2x - y + 5 = 0
jawaban paling efektif dan mudah dimengerti yg saya pilih

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T19:35:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
M = -1 : -1/2
m = 2

persamaan
m (x-x1) = y - y1
2 (x+2) = y -1
2x + 4 = y-1
2x + 4 - y + 1 = 0
2x -y + 5 = 0
jika saya boleh bertanya, nilai
m = -1 : -1/2
m = 2
itu dari mana ya?
2014-05-05T19:37:23+07:00
M1 = 1/2 Karena tegak lurus : m1 . m2 = -1 m2 = -1 : 1/2 m2 = -2 y - y1 = m (x - x1) y - 1 = -2 ( x + 2 ) y - 1 = -2x - 4 y + 2x = -3 y + 2x + 3 = 0