Cara menghitung jari panjang garis singgung persekutuan dalam dan luar ?
sama jelasin cara cari panjang jari jari lingkaran besar apabila panjang persekutuannya dalam/luar sudah di ketahui ?

2
dimasukin rumus saja, untuk persekutuan luar rumusnya L^2 = p^2- (r1-r2)^2 untuk persekutuan dalam D^2= p^2 - (r1+r2)^2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T19:27:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus garis singgung persekutuan;
a. dalam
d² = s² - (r1+r2)
b. luar
l² = s² - (r1-r2)

kalau mau cari salah satu jari-jarinya, tinggal masukin angkanya ke rumus aja..
ralat:
a. dalam
d² = s² - (r1+r2)^2
b. luar
l² = s² - (r1-r2)^2
Oke , ty
2014-05-05T19:30:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
R = d² - (PGSPD)

r=jari2
d=diameter