Dik jumlah tiga bilangan ganjil berurutan 171.bilangan kedua dari bilangan tersebut..??

2
X+(X+1)+(X+2) = 171
3x+3=171
3x=168
x=56

bil kedua = x+1 = 57
oh iya -_- gateliti ngeliat tulisan BILANGAN GANJIL... hehe
harusnya, x + x+2+x+4 = 171.. hehe

Jawabanmu

2014-05-05T19:29:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan 3 bilangan ganjil itu :
I = 1 =a
II= 3 = a+2
III=5 = a+4

a+(a+2)+(a+4)=171
a+a+2+a+4=171
3a+6=171
3a= 165
a=55

jadi,
I=55
II=55+2=57
III=55+4=59

bilangan kedua dri bilangan tersebut adalah 57

afwan kalo salah~


Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T19:32:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nilai angka pertama = jumlah nilai - 6 
                                          3
                              = 171 - 6 
                                     3
                              = 165 
                                    3
                                = 55 

55, 57, 59 

bukti: 55 + 57 + 59 
        = 171
jawabannya: 57
jadikan aku yang terbaik ya.... tapi kalau bukan aku, " no problem "
jawabannya 57
senang dapat membantu...... ^_^
sip dah. tp mw nnya dlu nih kn sdh dpt 55 nh trd di tamabh 2 jdi hasil ny 57..yg jdi bingung di+2 itu dapat dri mana ya?