Jawabanmu

2014-05-05T19:15:35+07:00
Karena ASEAN adalah kepanjangan dari (Association  of  South  East  Asian  Nation)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T19:16:57+07:00
Dalam hal ASEAN Political-Security Community (Komunitas Politik dan Keamanan ASEAN) misalnya. Selain pemerintah dan pihak yang terkait yang telah turut aktif menjaga perdamaian dan keamanan, masyarakat juga harus aktif di dalamnya. Peran masyarakat cukup penting dalam hal ini bisa dilakukan dengan cara turut aktif menjaga keamanan dan kenyamanan disikitar lingkungan masing-masing. Tidak membuat onar, atau bertindak provokasi yang bisa menimbulkan masalah keamanan. Melaporkan kepada pihak yang berwajib jika melihat ada hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan yang berpotensi mengganggu keamanan.
1 5 1