1. diketahui sebuah tabung dengan jari-jari alas 14 cm. dan tinggi 5 cm, tentukan :
a. luas selimut.
b. luas permukaan.
c. volume tabung.

2. luas permukaan bola adalah 2.464 cm2. panjang jari-jari bola tersebut adalah.

tlong jwb dgn cara

2

Jawabanmu

2014-05-05T19:11:58+07:00
2. luas permukaan bola = 4 π r²
2464cm² = 4 x 22/7 x r²
2464 : 4 = 22/7 x r²
616 = 22/7 x r²
616 x 7/22 = r²
196 = r²
√196 = r
r = 14
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T19:40:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
No1 a
luas selimut = 2π r t
luas selimut = 2 x 22/7 x 14x  5
luas selimut = 440

b
luas permukaan = 2π x r² + 2π x r x t
luas permukaan = 2 22/7 14² + 2 22/7 x 14 x 5
luas permukaan = 1672

c
volum tabung = luas alas x tinggi = π r² x t= 22/7 14² x 5 = 3080

no2
luas permukaan= 4 π r²
2464 = 4 x 22/7 r²
r² = 196
r = 14 cm

1 5 1