Langkah-langkah Menyusun Teks Pidato
1. Menentukan topik, tentu topik yang menarik, sesuai dengan daya tangkap pendengar, dan alokasi waktu yang tersedia.
2. Menentukan maksud dan tujuan.
3. Mengumpulkan bahan pidato.
4. Pemahaman dan penghayatan materi yang akan disampaikan.

Jawabanmu

2014-05-05T19:01:34+07:00
1. Menentukan tema atau pokok pembicaraan yang sesuai dengan tujuan pidato

2. Mendaftar pokok-pokok yang akan disampaikan dalam pidato...

3. Menyusun kerangka pidato, yang mengandung tiga bagian pokok:

a. Pendahuluan
..
Bagian ini biasanya berisi salam pembuka, ucapan syukur kepada Tuhan, atau ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang terkait.

b. Isi

Isi pidato harus sesuai dengan tujuan dan tema atau pokok pembicaraan yang telah ditentukan sebelumnya.

c. Penutup

Bagian ini biasanya berisi seruan untuk membangkitkan motivasi , kesimpulan isi pidato, serta harapan atau saran-sarannya.

4. Menyusun dan mengembangkan kerangka pidato menjadi naskah atau teks pidato dengan menggunakan kalimat yang mudah dipahami.

jadikan jawaban terbaik yaaa
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T19:04:24+07:00
1. Menentukan Tema yang pasti atau pokok pembicaraan yang sesuai dengan tujuan pidato.
2. Mendaftar pokok pokok yang akan disampaikan dalam pidato
3. Menyusun kerangka pidato yang mengandung tiga bagian pokok:
- Pendahuluan, yaitu bagian yang berisi salam pembuka, ucapan syukur, dan terimakasih pada pihak2 yang terkait. 
- Isi, berupa penyampaian tema, tujuan, dan pokok pokok pembicaraan yang telah ditentukan sebelumnya sesuai dengan tema. 
-Penutup, bagian yang berupa simpulan isi pidato dan seruan untuk membangkitkan motivasi. Kalimatnya Persuasif.
1 5 1