Tuliskan caranya juga ya! jawaban terbaik pasti akan kita pilih!

Kue dalam kaleng dibagikan kepada 6 orang anak, masing-masing mendapat 30 kue
dan tidak tersisa. Bila kue tersebut dibagikan kepada 10 orang anak, masing-masing
akan mendapat kue sebanyak
....
A. 50

B. 36

C. 20

D. 18

2
jawaban D. 18
Diket : 6 anak
jawaban D. 18
Diket : 6 anak
jawaban D. 18
Diket : 6 anak.
30 kue/ anak
ditanya : jika terdapat 10 anak, berapa buah kue yang didapat masing2?
jawab : 30/x = 10/6
10x = 180
x = 180/10
x =18
jadi, masing2 anak akan mendapatkan 18 buah kue.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T19:00:15+07:00
30/x=10/6
180=10x
180/10=x
18=x

Perbandingan berbalik nilai


2014-05-05T19:00:29+07:00
A. 50 Cara : 6x = 30 X = 5 Bila 10 anak maka : 10x = 10 * 5 = 50 anak
Komentar sudah dihapus
Ralat. Jawabannya 18 anak. Menggunakan perbandingan berbalik nilai.
kalo di pikir secara nalar, kalo 6 orang masing2 hanya mendapat 30, jika 10 anak ditafsir tidak mungkin lebih dari 30
Iya,maaf saya salah rumus..
thank youuuuu, sukses ujiannya ya