PAIMEN membeli 5 pulpen dan 4 pensil Rp72.000 . PAIDJO membeli 2 pulpen dan 6 pensil Rp42.000 . Jika MARIEM membeli 3 pulpen dan 1 pensil jumlah yang harus dibayar adalah ?
,.
sertakan Cara nya karna besok saya UN MTK :D :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T18:20:51+07:00
5 pu + 4 pe = 72.000 x 2 10 pu + 8 pe = 144.000
2 pu + 6 pe = 42.000 x 5 10 pu + 30 pe = 210.000
                                                 -22 pe = -66.000
                                                     pe = 3.000
2 pu + 6 pe = 42.000
2 pu + 6.3000 = 42.000
2 pu + 18.000 = 42.000
2 pu = 24.000
pu = 12.000

jadi 3 pu + 1 pe = 3.12.000 + 1. 3.000 += 36.000 + 3.000 = 39.000

semoga membantu!
sipp mbak, jawabanmu sangat betul,,
Makasih..
2014-05-05T18:21:46+07:00
5x + 4y = 72000                                  5x + 4(3000) = 72000
2x + 6y = 42000                                  5x + 12000   = 72000
=10x + 30y = 210000                           5x                = 72000 - 12000
  10x + 8 y = 144000                            x                  = 12000
=22y = 66000
      y= 3000

3(12000) + 1(3000)
36000 + 3000 = 39.000