Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T18:14:53+07:00
Tinggi kerucut+1/2bola = 34 cm
diameter lingkaran = 20 cm --> jari2 = 10 cm
tinggi kerucut = 34-10 = 24 cm
kerucut : s^2 = t^2 + r^2 = 24^2 + 10^2 = 576 + 100 = 676 --> s = 26 cm
L.permukaan = L.1/2bola + L.kerucut
= 2phi.r^2 + phi.r^2 + phi.r.s
= 2.phi.10^2 + phi.10^2 +phi.10.26
= 200phi + 100phi + 260phi
= 560phi
Jadi, luas seluruh permukaan bangun tersebut yaitu 560phi
1 5 1
2014-05-05T18:25:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
T kerucut = 34-10 = 24
s kerucut = √r² + t²
s kerucut = √10² + 24²
s kerucut = 26
luas permukaan kerucut
= r x s x π
=10 x 26π
= 260 π

luas permukaan setengah bola
= 1/2 4 r² π
= 2 10² π
=200π

luas seluruh permukaan = 260π + 200π = 460π