Sebuah tempat air berbentuk kerucut dengan panjang jari-jari 10 cm dan tinggi 12 cm penuh berisi minyak.Seluruh minyak dalam kerucut dituang ke dalam wadah berbentuk tabung yang panjang jari-jarinya sama dengan jari-jari kerucut.Tinggi minyak pada wadah adalah??

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T17:52:46+07:00
Volume kerucut = 1/3 x 3,14 x 10 cm x 10 cm x 12 cm = 1256 cm3
Volume tabung = 1256 cm3 = 3,14 x 10cm x 10 cm x t
t = 1256 : (3,14 x10x10) = 4 cm
3 3 3
2014-05-05T17:53:37+07:00
4cm 
vkerucut=314
vtabung=942

942/314=3
t=12
12/3=4
1 3 1