Gaya tarik yang harus bisa di berikan untuk mengubah panjang kawat berpenampang 9X10 pangkat -4 Meter persegi dari 5 meter menjadi 5,1 meter bila modus elastis kawat tersebut sebesar 0,2 N/M2 adalah....?

2
dengan caranya ya mohon bantuanya :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T17:57:02+07:00
Dik : Y = 0,2 N/M²
L0 = 5 M
L1 = 5,1 M
A = 9x10∧-4 M²
Dit : F
Jawab
Y = F/ A * L/ΔL
0,2 = F/9x10∧-4 * 5/(5,1-5,0)
0,2 = F/9x10∧-4 *5/0,1
0,2 = F/9x10^-4 * 50
0,2 = 50 F / 9x10^-4
50 F = 0,2 * 9x10^-4
F = ( 0,2 * 9x10^-4 ) / 50
F = 3,6 x 10^-6


1 5 1
2014-05-05T18:31:37+07:00
E=F*l/A*Δl
0,2=F×5÷(9×10^-4)×0,1
0,2×9×10^-5=5F
F=1,8×10^-5 ÷ 5
F=3,6×10^-6 Newton