Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T16:29:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
bunga 9 bulan = bunga setahun : 12 bulan × waktu
                          = 16% : 12 bulan × 9 bulan
                          = 12%

tab. awal = tab. akhir : ( 100% + bunga dalam waktu yang ditentukan )
                = Rp 1.680.000 : ( 100% + 12% )
                = Rp 1.680.000 : 112%
                = Rp 1.680.000 :  \frac{112}{100}
                = Rp 1.680.000 ×  \frac{100}{112}
                = Rp 1.500.000

Jadi, besar uang pertama yang ditabung adalah Rp 1.500.000


Tolong tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
2014-05-05T16:47:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
bunga 9 bulan = bunga setahun : 12 bulan × waktu
                          = 16% : 12 bulan × 9 bulan
                          = 12%

tab. awal = tab. akhir : ( 100% + bunga dalam waktu yang ditentukan )
                = Rp 1.680.000 : ( 100% + 12% )
                = Rp 1.680.000 : 112%
                = Rp 1.680.000 :   \frac{112}{100}
                = Rp 1.680.000 ×  \frac{100}{112}
                = Rp 1.500.000

Jadi, besar uang pertama yang ditabung adalah Rp 1.500.000


Tolong tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
2 5 2