Harga 2kg apel dan 6kg melon Rp 46.000 sedangkan 4kg apel dan 3kg melon Rp 47.000. harga 5kg apel dan 3kg melon adalah...
a. Rp 65.000
b. Rp 55.000
c. Rp 49.000
d. Rp 45.000
tolong jawabannya difoto yang jelas ya.! thanks

2
2x + 6y = 46.000 . x2 = 4x + 12y = 92.000
4x + 3y = 47.000 . x1 =4x + 3y = 47.000

9y = 45.000
y= 5000

2x + 6y = 46.000
2x + 6 x 5000 = 46.000
2x + 30000 = 46.000
2x = 46.000 - 30.000
x = 16.000 : 2
x = 8.000

5x + 3y = 5x8000 + 3x5000
= 40.000 + 15.000
= 55.000
x = apel
y = melon

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T15:47:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
apel : a
melon : b

2a + 6b = 46000 | x1 | 2a + 6b = 46000
4a + 3b = 47000 | x2 | 8a + 6b = 94000
                                -------------------------- -
                                 -6a      = -48000
                                   a       = 8000
jika a = 8000
maka b
16000 + 6b = 46000
6b = 30000
b = 5000
~~
5a + 3b
5.8000 + 3.5000
40000 + 15000
55000

Jawab : B. Rp55000
1 5 1
2014-05-05T16:01:01+07:00
_______________________________________________________________________