Keistimewaan tokoh itu merintis karir sejak muda atau mendapat julukan sang pujangga baru?

2
Lanjutannya..
Sementara Los Angeles Time menjulukinya Albert Camus Indonesia, dan termasuk 100 pengarang dunia yang karyanya wajib dibaca sejajar dengan John Steinbejk dan Graham Greene.
keistimewaannya ?
A. seorang pengarang yang produktif (ini jelas bukan, karena pengarang yang produktif dan menghasilkan banyak karya bukan hanya pramudya ananta)
B. penulis novel dan cerita singkat (ini jelas bukan, karena pada zaman itu penulis novel dan cerita singkat sudah cukup banyak dan mumpuni, dan saat ini banyak yang mampu menulis novel dan cerpen)
C. dijuluki Albert Camus Indonesia (ini jelas bukan, karena penyair/pengarang Indonesia yang terkenal dan..
(dan mendapatkan julukan tertentu cukup banyak, termasuk Amir Hamzah)
D. termasuk 100 pengarang dunia/internasional (nah, ini baru keistimewaan. penyair di indonesia memang banyak, tapi yang berkiprah di dunia sastra internasional tidak banyak alias sedikit. jadi, ini keistimewaannya Pramudya)
jadi, kalo menurutku jawaban yang lebih tepat adalah A..
karena pengarang yang memulai kepenyairannya sejak belia/muda tidak banyak..
Amir Hamzah (14 tahun), Chairil Anwar (15 tahun), dan Sanusi Pane adalah penyair yang berkarya sejak muda..
Gua sih A

Jawabanmu

2014-05-05T14:06:58+07:00
Sang pujangga baru sih kalo gue bilang,
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T14:12:45+07:00