Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T13:42:41+07:00
Tumbuhan membutuhkan cahaya untuk berfotosintesis, sementara fotosintesis dibantu oleh cahaya matahari, nah hasil dari fotosintesis tersebut berguna sebagai cadangan makanan pada tumbuhan sekaligus dapat menyuburkan tumbuhan itu sendiri... tapi cahaya matahari dapat menghambat pertumbuhan pada tanaman itu sendiri, makanya kecambah kalau ditaruh ditempat gelap bakal tumbuh lebih cepat tapi tidak subur
2 5 2
2014-05-05T13:46:30+07:00
Karena pada saat terang terdapat cahaya dan tumbuhan memerlukan cahaya untuk berfotosintesis, sedangkan pada gelap proses fotosintesis akan menjadi terhambat karena kekurangan cahaya, jadi pertumbuhan tumbuhan lebih cepat di tempat yang terang lebih cepat di bandingkan ditempat yang gelap.
tumbuhan kecambah tumbuh lebih cepat di tempat gelap, klu terang terhambat karna matahari bisa merusak hormon auksin (klu ga salah) yg terdapat di ujung batang