perhatikan gambar

jika waktu untuk merambat 0,6s,tentukanlah:

a.amplitudo

b.panjang gelombang

c.frekuensi

d.cepat rambat gelombang

2
Nanda kamukan dah bisa ngapain tanya lagi .. -_-
kalau gelombang kurang paham :)
oh gitu ,, mau saya ajarin sampai bisa ...

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T12:54:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik:t=0,6s
jaak=30cm
a.amplitufo=5mm

b.lamda=
30cm x 2/3=20cm
atau 0,2m


c.f=n/t=
3/2 x 10/6=2,Hz


d.v=lamda.f
v=0,2m .2,5=0,5m/s

semoga membantu :)

2 5 2
2014-05-05T12:58:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik:
t= 0,6 s
jarak= 30 cm = 0,3 m

a.amplitufo=5 mm =0.005 meters

b.
λ = v/t 
ket : λ = panjang gelombang (m) 
v = kecepatan (m/s) 
t = waktu (s)

λ = v/t  
30cm x 2/3=20cm 
atau 0,2m <--


c.f=n/t=
3/2 x 10/6=2,Hz


d.v=λ .f
v=0,2 m .2,5 = 0,5 m/s

semoga membantu :)
1 5 1