Jawabanmu

2014-05-05T12:54:55+07:00
4:8 [Berikan sedikit waris kepada kerabat, anak yatim dan orang miskin yang datang pada saat pemberian harta waris]
maaf kalau salah!
jadikan yg terbaik!
2014-05-05T20:21:06+07:00
4.      Dan berikanlah maskawin ( mahar ) kepada perempuan ( yang kamu nikahi ) sebagai pemberian yang penuh kerelaan.(176)  Kemudian, jika mereka menyerahkan sebagian dari ( maskawin ) itu dengan senang hati, maka terimalah dan nikmatilah pemberian itu dengan senang hati.
5.      Dan jangan kamu serahkan kepada orang yang belum sempurna akalnya,(177)  harta ( mereka yang ada dalam kekuasaan ) kamu yang dijadikan Allah sebagai pokok kehidupan. Berilah mereka belanja dan pakaian ( dari hasil harta itu ) dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.
6.      Dan ujilah’(178)  anak-anak yatim itu sampai mereka cukup umur untuk menikah. Kemudian jika menurut pendapatmu mereka telah cerdas ( pandai memelihara harta ), maka serahkanlah kepada mereka hartanya. Dan janganlh kamu memakannya ( harta anak yatim ) melebihi batas kepatutan dan ( janganlah kamu ) tergesa-gesa ( menyerahkannya ) sebelum mereka dewasa. Barangsiapa ( di antara pemelihara itu ) mampu, maka hendaklah dia menahan diri dari ( memakan harta anak yatim itu ) dan barangsiapa miskin, maka bolehlah dia makan harta itu dengan cara yang patut. Kemudian, apabila kamu menyerahkan harta itu kepada mereka, maka hendaklah kamu adakan saksi-saksi. Dan cukuplah Allah sebagai pengawas.
7.      Bagi laki-laki ada hak bagian harta peninggalan kedua orang tua dan kerabatnya, dan bagi perempuan ada hak bagian ( pula ) dari harta peninggalan kedua orang tua dan kerabatnya, baik sedikit atau banyak menurut bagian yang telah ditetapkan.
8.      Dan apabila waktu pembagian itu hadir beberapa kerabat,(179)  anak-anak yatim atau orang-orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu,(180)  ( sekedarnya ) dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.