Jawabanmu

2014-05-05T12:39:51+07:00
Perekonomian pasar campuran atau mixed market economies adalah gabungan antara sistem perekonomian pasar dan terencana. Menurut Griffin, tidak ada satu negara pun di dunia ini yang benar-benar melaksanakan perekonomian pasar atau pun terencana, bahkan negara seperti Amerika Serikat. Meskipun dikenal sangat bebas, pemerintah Amerika Serikat tetap mengeluarkan beberapa peraturan yang membatasi kegiatan ekonomi. Misalnya larangan untuk menjual barang-barang tertentu untuk anak di bawah umur, pengontrolan iklan (advertising), dan lain-lain. Begitu pula dengan negara-negara perekonomian terencana. Saat ini, banyak negara-negara Blok Timur yang telah melakukan privatisasi—pengubahan status perusahaaan pemerintah menjadi perusahaan swasta.
Sistem perekonomian campuran di mana pada satu sisi pemerintah memberikan kebebasan pada masyarakat untuk berusaha dalam memenuhi kebutuhannya, tetapi di sisi lain pemerintah juga turut campur dalam perekonomian.
Bentuk campur tangan pemerintah dalam perekonomian campuran adalah: membuat peraturan-peraturan; secara langsung ikut serta dalam kegiatan-kegiatan ekonomi; melaksanakan kebijakan fiskal dan moneter.

semoga membantu ^_^
kak,, bisa di pisahin enggak antara yang negatif ama yang positif ?? sbelumnya trimakasihhhh :)
2014-05-05T13:57:14+07:00
dampak positif adalah bergeraknya roda ekonomidan bertambahnya kesejahteraan masyarakat. Dampak negatifnya adalah seperti keadaan Indonesia yang anda lihat sendiri sekarang.
1 3 1