Jawabanmu

2014-05-05T12:34:07+07:00
3,8,15,24
5,7,9
2,2
persamaan pertama
2a=2
a=2/2
a=1

persamaan kedua
3a+b=5
3.1+b=5
b=5-3
b=2

persamaan ke tiga
a+b+c=3
1+2+c=3
c=3-3
c=0

Un =an²+bn+c
     =1n²+2n+0
     =n²+2n

hasilnya 225.. tapi saya butuh rumusnya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T12:38:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
rumus mencari u15 dari 3,8,15,24,...
Jawaban :
Rumus Umum :
Un = a + (n - 1)b

Maka Untuk suku ke 1 :
U₁ = a + (1 - 1)b = 3
U₁ = a = 3

Maka Untuk suku ke 2 :
U₂ = a + (2 - 1)b = 8
U₂ = a + b = 8

Sehingga Untuk nilai b, subtitusi a = 3 ke :
a + b = 8
3 + b = 8
      b = 8 - 3
      b = 5

Maka Untuk rumus suku ke 15 (U₁₅) :
Un = a + (n - 1)b
U₁₅ = a + (15 - 1)b
U₁₅ = a + (14)b
U₁₅ = 3 + (14)5
U₁₅ = 3 + 70
U₁₅ = 73
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus