Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T11:27:27+07:00
Oh ini mudah gan 
yang ditanyakan warna merah disitu warna merah ada 6 
6/30 x 100% =1/5 x 100% = 20%
30 itu jumlah seluruhnya 
1 5 1
2014-05-05T11:37:30+07:00
Oke jadi caranya :
diketahui :
merah         = 6
orange         = 5
kuning         = 3
hijau            = 3
biru              = 2
merah muda = 4
ungu            = 2
coklat          = 5
__________________ +
jumlah 30 buah permen

yang ditanya : peluang terambilnya permen merah
jawab : yang ditanya/jumlah permen x 100 (karena pilihannya di jadikan ke % maka dikali 100)
jadi : 6/30 x 100 =
      :  2    x 10 = 20%