Di sekeliling sebuah kolam dengan diameter 20 m , akan ditanami rumput selebar 1 m dari tepi kolam . jika biaya yang diperlukan Rp.15.000/m maka seluruh biaya yang dikeuarkan untuk menanami rumputr adalah (phi= 22/7)

2

Jawabanmu

2014-05-05T11:13:12+07:00
Keliling = phi x D 
           = 3,14 x 20 
           =  62,8 
           = 15.000 x 62,8 
Biaya   = 942.000 
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T11:15:23+07:00
Jawabannya: Rp.487.500
luas lingkaran kecil = 3,14 x 10 x 10 = 314
kalo cari begituan bukan Luas ...
tapi keliling ... -_-
lingkaran besar - lingkaran kecil = 346,5 - 314 = 32,5
is itu dikali 15.000 -> 32,5 x 32,5 = 487.500
nyari luas soalnya di soal masih ada dikasih tambahan panjang 1 meter