1. Nilai rata-rata matematika 32 orang siswa 7,2, jika kedalam kelompok itu bergabung 8 orang siswa dengan nilai rata-rata 7,6 maka nilai rata-rata sekarang adalah ...
2. Nilai rata-rata dari berat badan 32 siswa kelas IX-B adalah 42,5 kg. Jika ada tambahan 3 orang siswa baru dengan berat badan sama, rata-ratanya menjadi 44 kg. Berat masing- masing siswa baru adalah...
3. Tinggi rata-rata 10 orang pemain basket adalah 172 cm. Setelah 1 orang keluar, tinggi rata- ratanya menjadi 173 cm. Tinggi orang yg keluar adalah ...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T10:49:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) ((32 . 7,2) + (8 . 7,6)) / 40
= (230,4 + 60,8) / 40
= 7, 28

2) (32 . 42,5 + 3x) /35 = 44
1360 + 3x = 1540
3x = 180
x = 60 kg

3) (10 . 172 - x)/9 = 173
1720 - x = 1557
163 = x
6 3 6
2014-05-05T10:51:28+07:00
1. 
32 siswa = 7,2  + 8 siswa = 7,6
32 x 7,2 + 8x 7,6 = 230,4 + 60,8 = 291,2 / ( 32+8) =291,2/40 = 72,8 
2.
35 siswa = 44 kg = 35x44      =1540
32 siswa = 42,5 kg = 32x42,5 =1360 
 3x = 1540 - 1360 = 180 
 x = 180 / 3 = 60 kg 
3.
 10 = 172 = 1720
 9 = 173 = 1557 
x = 1720-1557 = 163 cm

6 3 6