Air bermassa 200 gram memiliki suhu awal 20*C, air dipanaskan hingga mendidih.Jika kalor jenis air 1 kal/g*c , kalor yang dibutuhkan untuk memanaskan air hingga mendidih sebanyak .....joule . (1 kalori=4,2 joule)

Tolong dijawab ya !

2
diket : delta T : 80*C
diket : delta T : 80*C, C = i kal/g*c, massa : 200 gram
ditanya : Q= ...??
jawab :Q = m x c x delta T
= 200 x 1 x 80
Q= 16000 kal = 67200 joule

Jawabanmu

2014-05-05T10:33:31+07:00
delta t=80°C Kalor=mc (delta t)=200g×1kal/g°C×80°C=16000kal=67200J maaf kalau konversinya salah :)
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T10:35:19+07:00
Q = m.c.deltaT = 200 × 1 × (100-20) = 200 × 80 = 16000 kalori
16000 kal = 16000 × 4,2 = 67200 joule

smg brmnfaat! tolong tandai jwbn ini sbgai yg terbaik ya!! terima kasih sblmnya! ;)
knpa yg 200 gram gak di ubah ke kg?
karna yg lainnya satuan gram juga, jd untuk apa diubah? kecuali prtnyaannya minta diubah ke kg bru diubah