Garis besar Perjanjian Hudaibiyah berisi : "Dengan nama Tuhan. Ini perjanjian antara Muhammad (SAW) dan Suhail bin 'Amru, perwakilan Quraisy. Tidak ada peperangan dalam jangka waktu sepuluh tahun. Siapapun yang ingin mengikuti Muhammad (SAW), diperbolehkan secara bebas. Dan siapapun yang ingin mengikuti Quraisy, diperbolehkan secara bebas. Seorang pemuda, yang masih berayah atau berpenjaga, jika mengikuti Muhammad (SAW) tanpa izin, maka akan dikembalikan lagi ke ayahnya dan penjaganya. Bila seor

Jawabanmu

2014-05-05T10:21:04+07:00
1.Gencatan senjata antara Mekah dengan Madinah selama 10 tahun.
2.Warga Mekah yang menyeberang ke Madinah tanpa izin walinya harus dikembalikan ke Mekah.
3.Warga Madinah yang menyeberang ke Mekah tidak boleh kembali ke Madinah.
4.Warga selain Mekah dan Madinah, dibebaskan memilih untuk berpihak ke Mekah atau Madinah.
5.Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya harus meninggalkan Mekah, namun diperbolehkan kembali lagi ke Mekah setahun setelah perjanjian itu, dan akan dipersilahkan tinggal selama 3 hari dengan syarat hanya membawa pedang dalam sarungnya (maksudnya membawa pedang hanya untuk berjaga- jaga, bukan digunakan untuk menyerang). Dalam masa 3 hari itu kaum Quraisy (Mekah) akan menyingkir keluar dari Mekah.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T10:27:35+07:00
1.tidak saling menyerang antara kaum muslimin dan penduduk mekah selama sepuluh tahun
2.kaum muslimin masuk ke kota mekah(umroh) pada tahun depan,tidak membawa senjata,serta senjata pengembara
3.siapa saja yang datang ke madinah dari kota mekkah harus dikembalikkan ke kota mekkah
4.dan barang siapa yang datang ke mekah dari penduduk madinah tdk blh dikembalikan ke madinah
5.kesepakatan ini disetujui kedua belah pihak dan tdk blh ada pengkhianatan/pelanggaran
semoga membantu