1. sebuah gedung berbentuk balok dengan ukuran panjang 10m,lebar7m dan tinggi 5 m.jika dinding bagian dalam dan luar gedung akan dicat dengan biaya 10.000/m2,maka biaya untuk pengecatan dinding tersebut adalah...

2. banyak diagonal sisi pada prisma segilima beraturan adalah....

bantu aku y,tolong jwbny pake cara...mksh:-)

2
2(pl+pt+lt) 2(10x7)(10x5)(7x5)
Habis itu 2(70+50+35)=2x155=310 jadi biayanya itu 310x10000=3.100.000

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T10:11:33+07:00
1.
p = 10 m
l = 7 m
t = 5 m
luas seluruh permukaan = (p x l x 2) + (p x t x 2) + (l x t x 2)
= (10 x 7 x 2) + (10 x 5 x 2) +(7 x 5 x 2)
= 140 cm + 100 cm + 70 cm
= 310 cm²

bagian luar dan dalam gedung akan dicat
310 cm² x 2 = 620 cm²

biaya 10.000/m²
10.000 x 620 cm² = Rp 6.200.000

2.
banyak sisi = 6 sisi

2014-05-05T10:20:50+07:00
1. luas permukaan balok = 2(pl+pt+lt) = 2(70+50+35) = 2x155 = 310m² , maka, biaya untuk pengecatan = 2x310x10.000 = 6.200.000 ribu rupiah
2. banyak diagonal sisi pada prisma segi lima adalah 10 buah