Hari pendidikan nasional adalah hari dari jati diri bangsa dimana hari pendidikan bisa menggambarkan atau ruh dari bangsa kita, bangsa yang besar adalah bangsa yang peduli akan pendidikan, dan pendidikan adalah modal awal dari perkembangkan bangsa. Berbicara tentang pendidikan pasti kita mengenal sosok tentang Ki Hajar Dewantara,dengan itu kali ini kami akan mengupas tentang perjalanan Ki Hajar Dewantara dan hari pendidikan nasional nya Apa, Mengapa, Dan Bagaimana Pendidikan Nasional Dipandanga

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T09:24:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
assalamualaikum warahmatullah hiwabarokatu

selamat siang dan salam sejahtera bagi beragama lain
Pendidikan adalah kebutuhan utama bagi hidup kita, bahwakan pendidikan bisa disebut kebutuhan primer bagi setiap orang. setiap orang memiliki harapan,setiap orang memiliki tujuan dan setiap orang memiliki cita cita atau impian
demi meraih cita cita, harapan ataupun impian kita harus belajar keras untuk itu semua.

pendidikan adalah segalanya bagi kita
tanpa adanya pendidikan kita tidak bisa meraih itu semua
mungkin cukup sekian dari saya,maaf apabila ada kata yang kurang berkenan di hati




wassalamuallaikum wr. wb


semoga membantu ^_^
9 3 9
2014-05-05T09:29:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah hindia belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama taman siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menetri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

sumber google
19 3 19