Seorang anak kecil yang massanya 25kg menaiki tangga yang tingginya 5m. Hitung usaha yang dibutuhkan untuk hal ini!

2
Kok jadi 2 kali ya ?
Hehe, sama kayak komen mu
Iya, tadi ada galat ._.
Iya, disini agak mendung
Ok fix, kita sudahi saja ya, sudah lebih dari 30 menit kita berdebat mengenai rumus mencari usaha ._.
Good bye :)

Jawabanmu

2014-05-05T09:32:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
25 · 10 · 5 = 1250 Joule

Tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
kalau dikali 10, tinggal ditambah 0 dibelakangnya saja. Tapi kata guruku, itu hasilnya belum asli
@B41q : Bener kak :)
Kita pakai percepatan gravitasi yang 10 m/s^2
Coba pakai rumus delta EP =

EP2 - EP1

(m . g . h) - (m . g . h)

(25 . 10 . 5) - (25 . 10 . 0)

1250 - 0

1250 J

1,250 kJ
1,25 kJ sama saja ya ?
Iya, sama aja.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T10:02:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : m = 25 kg

                 h = 5 m

                 s = 5 m

                 F = m . a
                    = 25 . 10
                    = 250 N

                  g = 10 m/s²


Ditanyakan : W


Penyelesaian : W = ΔEp                                 [Rumus Pertama]
                           = (Ep)₂ - (Ep)₁
                           = (m . g . h) - (m . g . h)
                           = (25 . 10 . 5) - (25 . 10 . 0)
                           = 1250 - 0
                           = 1250 J

                       
W = F . s                                  [Rumus Kedua]
                           = 250 . 5
                           = 1250 J
Makasih :D
Kenapa komentarnya double? ._.
@B4iq : Tandai sebagai jawaban terbaik ya kak :D
Oke
@B4iq : Makasih kaka ^^