Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T08:48:06+07:00
Unsur konstitutif terbentuknya negara adalah unsur yang mutlak harus ada pada saat negara didirikan. unsur ini meliputi rakyat, wilayah, dan pemerintah yang berdaulat
1 5 1
2014-05-05T08:48:51+07:00
Unsur konstitutif itu adalah ada Wilayah, ada penduduk, ada rakyat, ada paraturan atau hukum, dan ada pengakuan dari negara lain maupun pengakuan dari dalam.

Kalau nda ada wilayah bisa nggak ? ngga bisa kan. Belum ada sejarah kalau ada negara di luar angkasa. Coba sudah ada, pasti unsur yang satu ini sudah nda masuk.

kalau nda ada penduduk, buat apa disebut suatu negara. Negara adalah suatu wadah yang terdiri atas orang-orang yang memiliki satu tujuan tertentu ataukah memiliki sejarah masa lalu yang sama. Jadi harus ada sekumpulan orang yang disebut sebagai penduduk.

Kalau nda ada peraturan. Bisa fatal tuh, orang bisa saling membunuh. Saling membunuh bisa mengakibatkan konflik berkepanjangan dalam suatu negara. Dan kalau keterntraman dan kedamaian sudah tidak bisa dipertahankan dalam suatu negara, buat apa disebut negara. karena negara itu bertujuan untuk melindungi warganegaranya.

Ada pengakuan. Sebenarnya ini unsur optional. Bisa ada bisa tidak. Contohnya negara Palestina yang tidak diakui oleh negara Israel. Toh disebut juga sebagai negara Palestina .

semoga membantu ^_^