Tolong jawab pakai cara, ya, teman....
Limas I
Rusuk alas= a
Tinggi prisma= t

Limas II
Rusuk alas= 2a
Tinggi prisma=1/2 t

Perbandingan volume limas I dan volume limas II adalah...
a. 1:2
b. 1:3
c. 1:4
d. 2:3
*alasnya berbentuk persegi

2

Jawabanmu

2014-05-05T08:30:39+07:00
Tolong jawab pakai cara, ya, teman....
Limas I
Rusuk alas= a
Tinggi prisma= t

Limas II
Rusuk alas= 2a
Tinggi prisma=1/2 t

Perbandingan volume limas I dan volume limas II adalah...

a. 1:2

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T08:43:39+07:00
Anggap saja a itu = 4 cm dan t = 30 cm.
 
Limas 1

Luas Alas : S × S = 4 x 4 = 16 cm²

Volume : 1/3 × LA × t = 1/3 x 16 x 30 = 160 cm³

Limas 2

rusuk alas = 2 × 4 = 8 cm
tinggi prisma = 1/2 × 30 = 15 cm

Luas Alas : s×s = 8×8 = 64 cm²

Volume : 1/3 × LA × t = 1/3 × 64 × 15 = 320 cm³

Perbandingan limas 1 dan 2

Limas 1  : Limas 2
  160     :   320 (untuk mencari perbandingan,angka selalu diperkecil smp tdk bs dibagi.)
    20      :   40
     2       :   4
     1       :   2

Hasilnya 1:2.jawaban yang a
hope this help:)
2 5 2