Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T08:01:32+07:00
- mecoba inovasi baru seperti budidaya kerang laut untuk mutiara atau membuka tambak ikan,
- untuk nelayan menggunakan bahan bakar bio solar / bahan bakar pengganti bbm yg lebih murah,
- petani dapat menggunakan cara bertanam dengan lahan berundak/terasering untuk menghemat lahan,
- nelayan mencari ikan lalu di jual dan menghasilkan uang petani menanam tumbuhan kemudian hasilnya dijual dan mendapatkan uang.

Jdi kan yg terbaik ya.. : 3
1 5 1
2014-05-05T08:07:24+07:00
Upaya alternatif yang dilakukan nelayan adalah
membuat penangkaran ikan yang baik tanpa menggunakan pukat harimau
tetap menjaga kelestarian laut
kalau petani
menggunakan tanah dengan menanam banyak sayuran atau buah
dan menjaga agar sawah tidak kering
ini saja ya.semoga bermanfaat
maaf ya tadi terpencet 2 x. jangan lupa di like terima kasihnya,ya