Iring iringan presiden

tertua semut berkisah."saat iring-iringan pasukan raja sulaiman hampir saja melindas tiba-tiba anak daud itu turun dari keretanya.beliau menyuruh pasukanya berhenti,menunggu sampai kawanan semut tiba disebrang jalan.."

-tapi itu ribuan abad lalu,kek "semut muda memperotes ."lagi pula,kereta penguasa skrng tertutup kaca gelap,mustahil melihat kita."

-sebrang jalan yang mereka tuju teramat jauh. sementara dari kejauhan sirene patwal presiden terus mendekat

- "jangan takut.penguasa sekarang sama bijaknya dgn raja sulaiman"tetua semut meyakinkan."tuhan mereka sama

-iring iringan presiden mengilas mereka tepat ditengah jalan, tak seekor pun hidup untuk kembali mengisahkan ke bijakan raja sulaiman

soal
1)suntinglah (perbaikilah)teks tersebut
2)tentukan unsur instrintik(amanat,alur,latar,tema,teks cerpen)

2

Jawabanmu

2014-05-04T23:56:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbaikannya
Tertua semut berkisah."saat iring-iringan pasukan raja Sulaiman hampir saja melindas tiba-tiba anak Daud itu turun dari keretanya.beliau menyuruh pasukanya berhenti,menunggu sampai kawanan semut tiba disebrang jalan.."

-Tapi itu ribuan abad lalu,kek "semut muda memperotes ."lagi pula,kereta penguasa sekarng tertutup kaca gelap,mustahil melihat kita."

-seberang jalan yang mereka tuju teramat jauh. sementara dari kejauhan sirene patwal presiden terus mendekat

- "jangan takut.penguasa sekarang sama bijaknya dgn raja Sulaiman"tetua semut meyakinkan."Tuhan mereka sama

-iring iringan presiden mengilas mereka tepat ditengah jalan, tak seekor pun hidup untuk kembali mengisahkan ke bijakan raja Sulaiman

unsur intreristik:
1.judul:
prajurit/iring-iringan
2.tokoh:prajurit,raja sulaiman
3.alur:maju
4.amanat:harus berusaha bukan hanya diam
5.cerpen
6.latar:di hutan.


semoga membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T00:14:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbaikannya
Tertua semut berkisah."Saat iring-iringan pasukan Raja Sulaiman hampir saja melindas tiba-tiba anak Daud itu turun dari keretannya.Beliau menyuruh pasukannya berhenti,menunggu sampai kawanan semut tiba disebrang jalan.."

-Tapi itu ribuan abad lalu,kek "semut muda memperotes ."lagi pula,kereta penguasa skrng tertutup kaca gelap,mustahil melihat kita."

-Sebrang jalan yang mereka tuju teramat jauh. Sementara dari kejauhan sirene patwal Presiden terus mendekat

- "Jangan takut.Penguasa sekarang sama bijaknya dgn Raja Sulaiman"tetua semut meyakinkan."Tuhan mereka sama

-Iring iringan Presiden mengilas mereka tepat ditengah jalan, tak seekor pun hidup untuk kembali mengisahkan ke bijakan Raja Sulaiman

Alur : Maju
Latar : Jalan
Tema : Kepemimpinan
amanat ; jangan pernah menjadi sombong setelah kita menjadi orang besar (pemimpin)
Tokoh : Rja Sulaiman,Pengawal,Presiden,Semut
1 5 1