\frac{3-\sqrt{x+7}}{ x^{2} +x-6}

Minta tolong. Penyebutnya memang difaktorkan, tapi apa ada syarat khusus untuk mengatasi akarnya? Terima kasih.

2
coba dikerja kembali dik
Iya, sudah saya coba hitung. Apa ada yang terlewat?
yang buat soal: apa ini soal limit? apa ini berhubungan dengan limit x->2 ?
Ini limit. Tapi masih dasar, masih kayak pemfaktoran
iya, nilai limitnya mendekati berapa?
x -> 2 ?

Jawabanmu

2014-05-04T22:00:37+07:00
Itu limit bukan ?
dikali akar sekawannya yaitu 3+√x-7 baik atas maupun bawah
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T22:01:44+07:00
Kalikan dengan akar sekawan (3 +  \sqrt{x+7}
sehingga akan diperoleh 
pembilang : 9 - x - 7 =  - (x - 2)
penyebut difaktorkan menjadi : (x+3)(x-2) x akar sekawan
(x-2) dicoret
sehingga hasilnya = -1/(x+3)(3 +  \sqrt{x+7)

Semoga bs membantu....
 
bentar, sy masih bingung. kok bisa yah dalam akar yang sejatinya + pas dikali sekawan tandanya berubah?
Bukannya karena dalam kurung setelah dikali, Kak?
3 - akar(x+7) . 3+akar(x+7) = 9 - (x+7) = 9 - 7 - x = 2 - x
Oh gitu -_-
Komentar sudah dihapus