Aluminium memiliki kalor jenis sebesar 900 j/kg*c . Suhu mula-mula aluminium sebesar 30*C,lalu dipanaskan sehingga suhunya mnjadi 55*C.Jika kalor yang dibutuhkan pada proses tersebut 45 kj,masa aluminium yang di panaskan sebanyak...... Kg ?

tolong dijawab ya!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T21:44:26+07:00
Dik:
c= 900 kj/j*c
Δt= 55-25= 25*
Q= 45 kJ= 45000 J
dit: m?
jawab:
Q=m.c.Δt
45000=m.900.25
m= 45000/900.25 (angka nol di 45000 dan 900 di coret masing-masing 2, lalu 450/9=50)
m= 50/25=2kg
1 5 1
2014-05-04T21:45:38+07:00
Dik : c = 900 j/kg*c
       t1 = 30*C
       t2 =  55*C
       Q = 45 Kj
dit : m .. ?
penyelesaian :
Q = m.c.(delta)t
45 = m. 900 . (55-30)
45 = m. 900 . 25
45 = 22500.m
m= 45/22500
m = 0.002 Kg = 2 gram