sebuah persegi panjang, panjang dan lebarnya berbeda 5 cm. jika luasnya 126 cm2 mka kelilingnya adalah...cm

2
dik : l= 5cm, p=10 cm, L=126 cm2.
Kel = 38 cm
2 X ( P + L ) = 2 X 131 CM2 = 262 JADI KELILINGNYA 262
Dik :
misal : x = panjang, y = lebar
x - y = 5 cm ... (1)
Jawab :
x.y = 126 cm2
x = 126/y
Substitusi ke pers. (1)
x - y = 5 cm
126/y -y = 5
126 - y^2 = 5y
y^2 + 5y - 126 = 0 ... (Difaktorkan)
(y + 14)(y - 9) = 0
y1 = -14 dan y2 = 9
Karena y tidak boleh negatif maka y = 9
Substitusi y = 9 ke pers. (1)
x - y = 5
x - 9 = 5
x = 5 + 9
x = 14
Maka panjang = 14 dan lebar = 9
K = 2p + 2l
K = 2.14 + 2.5
K = 28 + 10
K = 38 cm

Jawabanmu

2014-05-04T21:32:25+07:00
Panjagng dan lebar selisih 5 .
Luas = 126 cm2
keliling = ??
karena luasnya 126, maka panjang = 14 dan lebar = 9
dan selisihnya yaitu 5 . dengan 14-9 = 5
maka kelilingnya 2(p+l) = 2(14+9)=46
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T21:32:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas = P x L
126 = X (X - 5)
126 = X² -5X
X² -5X -126 = 0
(X + 5 ) V (X -14)
X = -5 V X= 14
ambil yang positif
P = X    =14
L = X-5  14 - 5 = 9
keliling = 2 ( P + L ) = 2( 14 + 9 ) = 46CM²
2 5 2