Luas segitiga samakaki 48 cm². jika panjang alasnya 16, maka kelilingnya adalah?

2
L = 1/2 . a .t
L = 1/2 . a . t jika L= 48, a = 16 maka t =6. untuk mengetahui sisi miring= akar dari ( 6^2 + 8^2) =10. jadi keliling 10+10+16= 36
terima kasih :)
L = 1/2 .a.t :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T21:15:36+07:00
48 cm²= a×t/2
           = 16 cm x t / 2
         t = 48 x 2 / 16
           = 96/16
           =6
karena bentuknya segitiga sama sisi bukan segitiga siku-siku maka jumlah alas di bagi 2.Lalu untuk mencari garis miring di lakukan rumus phytagoras.
 c²= a² + b²
  c =√ a² + b²
  c = √6²+8²
  c = √ 36 + 64
  c = √100
  c = 10

Jadi keliling sama dengan,
 K= 10+10+16= 36 cm
2 5 2
2014-05-04T21:19:00+07:00
Contoh :
Alas dibagi 2 = 25 cm jadilah segitiga siku.

Pakai rumus pythagoras:

sisi miringnya = a, maka; a^2 = 15^2 + 25 ^2
a^2 = 225 + 625
a = V850
a = 5v34

Kelilingnya = 50 + 5V34 +5 V34 = 50 + 10V34
itu kn udh ada contoh . kmu harus cari sendiri . lebih bagus di kerjakan sendiri daripada dikerjakan orng . lebih puas dengan hasil sendiri . :)
semoga membantu ^_^
1 3 1