Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T21:10:29+07:00
Diket: 
H₂SO₄ + 2NaOH → Na₂SO₄ + 2H₂O 
H₂SO₄ = 20 g (Mr = 98 g/mol) 
NaOH = 20 g (Mr = 40 g/mol) 
Dit: m Na₂SO₄ (Mr = 142 g/mol) 
Jwb: 

mol H₂SO₄ = 20/98 = 0,204 mol → pereksi pembatas karena memiliki jumlah mol paling kecil 
mol NaOH = 20/40 = 0,5 mol 

Reaksi: H₂SO₄ + 2NaOH → Na₂SO₄ + 2H₂O 
Awal: 0,204 mol \ 0,5 mol 
Reaksi: 0,204 mol \ 0,408 mol \ 0,204 mol \ 0,408 mol 
---------------------------------------... 
Sisa: ------- mol \ 0,092 mol \ 0,204 mol \ 0,408 mol 

Na₂SO₄ dihasilkan = 0,204 mol 
= 0,204 mol x 142 g/mol 
= 28,968 g <--

Tingga balik aja rumusnya :)
2 4 2
2014-05-04T21:14:56+07:00
Kalo yang ditanya molnya jawabannya 0,4 mol.... *mungkin -___-
Itu yang dicari molnya atau molaritasnya?