Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T18:47:35+07:00
Diketahui keliling lingkaran = 44 cm 
hitunglah luas lingkarannya

jawaban : 
K = 2 phi . r
44 = 2.22/7..r
44= 44/7 r
44/7 r = 44
r = 44 x7/44
r=7 cm
 
mencari Luas lingkaran = 2 phi r kuadrat
                                   =2 x 22/7 x 7 x 7
                                   =308 cm2
4 3 4
2014-05-04T18:51:36+07:00
Sebuah lapangan berbentuk lingkaran memiliki keliling 88cm. Berapakah luas dari lapangan tsb?

penyelesaian :

k = 2 \pi r
88=2. \frac{22}{7} x r
88= \frac{44r}{7}
2= \frac{r}{7}
r=14

L= \pi
  = \frac{22}{7} .14²
  = 616
3 3 3