Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T18:25:25+07:00
Kata Indonesia digunakan oleh Logan dengan mengcu pada bahasa Latin. Kata indonesia berasal dari kata Latin indus yang berarti Hindia dan kata Yunani nesos yang berarti pulau, nesioi (jamak) berarti pulau-pulau. Dengan demikian, kata Indonesia berarti pulau-pulau Hindia. Jadi, jelaslah bahwa negara kita di beri nama indonesia karena letak geografis negara kita yang berbentuk kepulauan dan terletak di dekat samudera hindia.
2014-05-04T18:34:13+07:00
Kata  Indonesia di temukan pada tahun 1850 oleh JR. LoganKata indonesia berasal dari kata India dan Nesos yang berarti kepulauan hindia. Kata Indonesia di jadikan sebagai nama bangsa kita bukan hanya karena arti geografis itu  sendiri. Tapi karena kata indonesia itu sendiri masih sangat baru untuk di kenal. Karena itulah kata indonesia di jadikan nama bangsa. Sesuai semboyan para pemuda indonesia yaitu:" KIta akan lahir sebagai bangsa yang baru, dengan bahasa yang baru.".