Pak abi ingin menjual sebidang tanah yang berbentuk persegi panjang dengan ukuran lebar tanah 2/3 dari panjangnya. keliling tanah tersebut 100m. harga tanah tersebut adalah Rp. 1.250.000 per m². jumlah uang yang diterima pak abi hasil dari penjualan tanah tersebut adalah....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T18:23:05+07:00
2(p+2/3p)=100
10/3p=100
P=100
Lebar = 2/3p
           =2/3*30
            =20
Luas =20*30=600 m²
Harga =600×1.250.000=750000000
klo blh tnya,, P itu ap y?? :)
panjang mksdx??
iya p itu panjang
2014-05-04T18:24:30+07:00
Jadi 2/3 x+ 2/3 x + x+x = 100 ### 0,67x +0,67x + 2 x = 100 ### 3,34 x = 100 ### x = 29,9 jadi 29,9 . 19,96 = 596,8 ### 596,8 . 1250000= 746007984