Mia berangkat ke rumah teman nya dengan mengendarai sepeda motor.jarak rumah mereka adalah 45 km.mia mengendari sepeda motornya dengan kecepatan rata-rata 30km/jam.jika mia berangkat pukul 08.10,maka ia akan tiba di rumah teman nya pada pukul

2
S= V . t
kecepatan : jarak/ waktu

Jawabanmu

2014-05-04T16:10:38+07:00
30/45×60 = 40 menit
> tiba = 08.10 + 40 menit 
> 08.50
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T16:12:23+07:00
S = 45 km
v = 30 km/jam
t = ... ?
v = s : t
t = s : v
  = 45 : 30
  = 1,5 jam
1,5 jam = 90 menit

Jadi, Mia akan sampai pada pukul 08.10 + 90 menit = 09.40
2 5 2