Akar akar persamaan kuadrat 3x^2 - 4x + 2 = 0 adalah α dan β.
tentukan persamaan kuadrat baru yg akar akarnya :

a. (α + β)^2 - 2αβ
b. (α + β)^2 . αβ
tolong dibantu beserta caranya yah
ngerjain PR matematika

1
bnr kan
udah pusing ngerjain PR bro :v
sama gw jg
bikin pertanyaan lagi dong biar dpt poin
hahaha PR nya udah selesai sob :v

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T16:13:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3x² - 4x + 2 = 0
a = 3, b = -4, c = 2


α + β
= -b / a
= (-(-4)) / 3
= 4/3


α.β
= c / a
= 2/3

a.
(α + β)² - 2αβ
= (4/3)² - 2(2/3)
= 16/9 - 4/3
= 4/9

b.
(α + β)² . αβ
= (4/3)² . 2/3
= 16/9 . 2/3
= 32/27
jadiin solusi terbaik bro
cuma ada 1 jawaban jd gbs bro, harus ada 2 :D
tunggu besok aja bang, pasti ada kok.. jangan lupa aja sih hehe
oke :D
hehehe (y)